Ayo Cerdas Dalam Memilih Makanan Camilan!

Anda mengeluhkan berat badna yang kurang proporsional? Hati-hati, bisa jadi berat badan Anda kurang ideal karena sering mengonsumsi makanan camilan yang kurang tepat. Dalam menjaga berat badan agar tetap sesuai dengan keinginan, camilan memberikan pengaruh banyak. Mulai dari sekarang, yuk cerdas dalam memilih makanan camilan. Jangan asal-asalan!

Apapun yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi kinerja metabolisme sampai mempengaruhi kadar gula dalam darah. Camilan sehat terkadang mungkin membosankan. Cokelat, chips, es krim, dan makanan manis lain sangat menggoda dimakan saat sedang santai. Namun jika Anda sadar akan pentingnya kesehatan, segera hentikan kebiasaan mengonsumsi makanan camilan kurang sehat.

Untuk mengatasi rasa bosan

Dalam mengonsumsi camilan yang itu-itu saja, berikut kami berikan tips mengonsumsi camilan sehat yang semoga saja tidak membosankan. Yang pertama bisa menyajikan perpaduan buah dan sayur untuk dikonsumsi sekitar jam 10 pagi. Mengonsumsi kedua makanan tersebut akan memberikan rasa kenyang namun asupan kalorinya sedikit. Lebih dari itu, buah dan sayur mengandung vitamin yang tidak bisa diproduksi tubuh serta memberikan mineral dan gizi yang bagus untuk tubuh lainnya.

Selain perpaduan buah-sayur, biji-bijian dan kacang-kacangan juga bisa dipilih. Kandungan protein dalam makanan tersebut membuat Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi secara berlebihan karena kalorinya terbilang cukup tinggi. Produk olahan susu yang rendah lemak juga bisa dijadikan alternatif lain seperti yoghurt dan keju. Jika memiliki waktu alias tidak sedang di kantor, Anda bisa membuat campuran yoghurt dan buah menjadi smoothie. Sebaiknya tidak menggunakan tambahan gula pasir agar lebih sehat. Sementara Anda yang beraktivitas cukup berat misal di ruangan outdoor dan memerlukan banyak energi, gandum cocok dijadikan camilan karena mengandung banyak serat serta karbohidrat kompleks.

Contoh camilan sehat lainnya

Yang enak di lidah adalah pisang yang dicampur dengan selai kacang. Mengonsumsi keduanya berarti asupan protein dan karbohidrat terpenuhi. Kandungan tersebut mampu menjaga stamina selama berjam-jam. Meski terkesan makanan berat, namun tidak ada salahnya mengonsumsi camilan berupa telur rebus yang dicampur dengan asparagus. Serat dari asparagus menyeimbangkan protein alami dari telur. Asam folat, vitamin E, dan vitamin B6 yang terkandung dalam asparagus juga mampu membakar lemak dalam tubuh.

Stroberi dicampur dengan sereal gandum? Hmm.. Pasti enak. Menu tersebut cocok dijadikan camilan. Kandungan serat yang tinggi pada sereal gandum bisa menjaga kadar gula dalam darah. Strawberry ditambahkan tidak hanya untuk membuat rasanya lebih enak, ttapi untuk memberikan tambahan kandungan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.