Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Penyakit Kanker Serviks atau juga dapat dikatakan penyakit kanker leher rahim ini biasanya menyerang kaum wanita saja. Namun dari sekian banyak penderita kanker ini tidak menyadari kalau mereka memiliki penyakit yang mematikan di dalam tubuhnya, sama halnya dengan kanker rahim. Gejala yang ditimbulkan oleh kanker ini tidak banyak wanita yang mengetahuinya. Tapi jika wanita mengetahui dirinya sedang menderita kanker serviks maka harus ada beberapa pengobatan agar sel kanker yang ada di dalam leher rahimnya tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Apabila hal ini terjadi maka akan membahayakan bagi nyawa. Para pakar peneliti menyatakan bahwa kanker serviks adalah salah satu penyakit mematikan yang ganas. Oleh karena itu bagi penderita kanker haruslah melakukan pengobatan secara rutin dan melakukan beberapa hal yaitu dengan makan-makanan yang baik dan menghindari beberapa pantangan.

Penyebab terjadinya Kanker Serviks

Faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker serviks yaitu terjadinya infeksi menular seksual, berhubungan badan pada usia muda, merokok, bergonta-ganti pasangan dan juga seks bebas penggunaan obat-obatan yang bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Contohnya obat yang digunakan untuk penderita penyakit automiun.

Meskipun tergolong penyakit yang mematikan, namun pada tahap stadium awal, penyakit ini sering sekali tidak menimbulkan tanda-tanda yang begitu berarti. Namun, apabila kanker sudah dideteksi berada pada stadium akhir, munculah gejala-gejala seperti pendarahan, keputihan, yang memiliki bau yang tidak sedap, nyeri di sekitar panggul, dan juga sulit buang air besar kecil.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Perlu anda ketahui untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit kanker serviks yang anda alami. Selain menggunakan obat-obatan, anda juga di anjurkan untuk menjauhi Pantangan makanan dan minuman selama masa pengobatan, makanan tersebut diantaranya adalah:

  • Makanan yang diawetkan, karena memiliki senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsiogenaktif.
  • Makanan Gosong, sama halnya dengan makanan yang diawetkan, yaitu mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsiogenaktif.
  • Daging, termasuk daging sapi, kerbau, kambing dan babi. Memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan Asin, ini jenis ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar, yang mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.
  • Sayuran, tauge (memiliki zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker), sawi putih, dan kangkung (dapat mengurangi kerja obat), cabai, (dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh).
  • Minuman ringan bersifat karsinogen, yaitu jenis es atau minuman dingin, yang dapat mengganggu kelancaran peredaran darah. Dan alkohol yang dapat merangsang perkembangbiakan sel kanker.
  • Seadfood, udang, kerang, cumi-cumi, kepiting yang mengandung lemak tinggi (lemak tinggi bisa merangsang berkembangnya sel kanker).
  • Buah-buahan, lengkeng, dan nangka adalah jenis buah-buahan yang mengandung zat tumbuh bagi sel kanker, sedangkan duku, nanas, durian, anggur menghasilkan alkohol sehingga dapat merangsang perkembangan sel kanker.
  • Daging unggas, ini dikarenakan daging unggas biasanya menyuntikan hormon yang mirip dengan hormon anabolic pada manusia, dimana jenis hormon ini diduga dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar.

Nah itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi pantangan untuk orang yang menderita kanker serviks. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *